Kamis, 03 Mei 2012

Nikah beda suku :)

Pamarrasan salah satu bumbu yang enak dari Toraja, di Jawa juga ada namanya kluwak, yang buat masak rawon ituloh tapi entah kenapa rasanya sungguh berbeda, penampilannya juga. Kalau masak pamarrasan itu kudu kental agak berminyak dan pedes,  nah kalo makan rawon tuh berkuah dan ga cocok aja sama lidah saya.

Beginilah Penampakan masakan itu, nama bekennya pantollo pamarrasan seperti dibawah  (gambar diambil dari joiceyusriani.wordpress.com)
 
Jadi ceritanya kakak saya kan mayan jago masak deh, kemarin itu dirumah masih ada sedikit bumbu pamarrasan ini, tinggal itu doang, baru mau nitip kakak saya nih kalau bali Toraja. Nah dibuatlah pantollo’ pamarrasan itu, sepulang saya dari kantor melihat di wajan masih ada 4 potong ikan berbumbu pamarrasan itu, saking sukanya makannya saya irit-irit dong hehehe  saya makan sepotong dulu, rencananya sisanya buat sarapan besok pagi.

Bangun pagi saya sudah kebayang-bayang dong mo makan ikan enak itu, cepat-cepat saya mandi dan siap-siap ke kantor trus turun ke dapur, eh ada Ibu Mertua saya, si Ince lagi bersih-bersih di luar.

Saya : Bu, ikan yang hitam-hitam itu mana?
Oma: ohh ikan Gosong itu?, sudah saya buang …
Saya: lah Bu, itu bukannya gosong emang bumbunya begitu …
Oma : loh gitu ya.. wah maafkan Oma.. oma kira itu ikan Gosong
Saya: *nangis Bombay dalam hati

Moral cerita : sebaiknya ceritakan dan tunjukkan bumbu-bumbu makanan yang khas dari daerahmu terutama ke Ibu Mertuamu .

Huaaaaa belum iklas kalo ingattt ikan itu hahahhahahaha  

Tidak ada komentar: