Jumat, 12 September 2008

Tentang Menyetir...



Tidak terasa sudah 3 minggu saya akhirnya bisa juga menyetir sendiri ke kantor. padahal jika mengikuti ketakutan saya yang dulu rasanya saya tidak akan berani menyetir dari Rumah saya nun jauh disana ( Bekasi ) ke Kantor ( Jakarta) beberapa hal yang menyebabkab terjadinya kekuatiran saya adalah rute yang saya akan lalui melewati beberapa keruwetan diantaranya :

@ Rute yang sama dengan truk dari pabrik-pabrik yang besarnya ada yang sampai 5 kali ukuran mobil yang saya bawa, bahkan ada yang memang berisikan 4-6 mobil yang sama dengan yang saya kendarai. Posisi yang paling membingungkan yaitu terhimpit diantara 4 truk di depan, belakang, kiri dan kanan saya serasa semut ditengah 4 gajah ( Ok, agak hiperbola)

@ Melewati 2 pasar tumpah, tau dong yang tumpah apa aja, ada cabe, ayam, becak, mobil yang parkir sembarangan, Ojek motor, ojek Gerobak.ditambah orang-orang yang menyebrang seenak jidatnya.

@ Lampu merah yang hanya pajangan, jangan berharap lampu hijau itu tandanya sudah bisa jalan karena didepan masih ada truk /bis yang melintang menghalangi jalan dan baru menghilang setelah lampu hijau itu berganti merah.

@ melewati 2 pertigaan rawan macet yang dikuasai preman jalanan yang siap mengulurkan tangannya meminta recehan dengan sedikit paksaan dan tidak segan-segan menggedor-gedor mobil jika menurutnya kita lambat berbelok.

@ dan yang terakhir yang tentunya semua orang mengalaminya yaitu motor-motor yang jalannya tidak bisa ditebak yang kadang seperti Ikan Indosiar yang terbang melintang didepan mobil yang kita kendarai dan membuat kita ngerem mendadak dan mengelus dada meningkatkan kesabaran.

Jadi menurut saya ketakutan saya waktu itu cukup beralasan, namun setelah saya perhatikan para pengemudi disekitar saya banyak juga para wanita dan bahkan sampai sopitr angkotnya juga wanita saya akhirnya memutuskan untuk belajar menyetir.

Dengan 1 jam berkeliling di lapangan parkir pacuan kuda, Pulomas, 1 Jam di Jalan raya kawasan Industri Cibitung akhirnya saya memberanikan diri meyetir ke kantor tapi cuma berangkatnya saja berhubung saya belum punya SIM. Thanks God semuanya berjalan lancar. Sekarang tinggal melatih mental aja biar nga keki kalau parkirnya lama 

So bagi yang mau belajar nyetir gampang kok Cuma modal keberanian dan Percaya diri hehehhehehhe

Bagi yang sudah Expert ataupun pembalap harap maklum !

Gambar diambil dari detikhot.com

2 komentar:

Anonim mengatakan...

ooooo... yang bikin kaca jendela kantor itu pecah ya ti...HAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA

Antiek mengatakan...

oh yang kaca pecah waktu u yang nyetir itu ya mba... untung waktu itu gw cuma penumpang :)