Rabu, 15 Oktober 2008

warisan berharga dari kampung



Suami saya terkejut ketika tau bahwa saya bisa memotong ayam, membersihkannya kemudian memasaknya hingga siap tersaji di Piring.
Teman saya terkejut ketika tau bahwa saya bisa menangkap ikan dikolam, membersihkannya kemudian memasaknya hingga siap tersaji di Piring.
Mungkin mereka akan lebih terkejut lagi kalau saya bilang saya bisa dari memetik kopi yang sedang matang di pohon hingga menjadi secangkir kopi

Itulah sebagian ilmu yang saya dapat di masa kecil saya. kebetulan kedua orang tua saya pegawai negeri dan ditempatkan di suatu kecamatan yang cukup jauh dari ibukota kabupaten. sepulang dari sekolah biasanya saya membantu teman saya yang harus membantu orang tuanya di sawah, di kebun, di dapur ataupun mengembalak ternak. Setelah mereka selesai membantu baru kami diperbolehkan bermain

Kemudian setelah orang tua saya pindah tempat bekerja dan kamipun pindah tempat tinggal, saya kehilangan kontak dengan mereka.waktu itu jangankan telepon genggam, telepon rumah saja mereka tidak punya.
Entah bagaimana kabar mereka sekarang? Masih ingatkah mereka kepada saya? Taukah mereka begitu banyak ilmu yang saya dapat ketika bersama mereka.
Ah.. saya kangen kalian..

* Foto: merupakan salah satu tujuan wisata di Tana Toraja

Tidak ada komentar: